Skip to main content

WOW, INI DIA GAMES BUATAN INDONESIA YANG PALING DI TUNGGU TAHUN 2017 MENDATANG


Sumber : Duniaku Network
Dibandingkan tahun 2015, tahun 2016 industri game Indonesia lebih bergairah. Ada banyak sebabnya, mulai dari game-game Indonesia terbaik 2016 yang mampu mendominasi toko aplikasi dalam negeri, hingga yang berhasil mendapatkan penghargaan internasional. Sebut saja beberapa diantaranya seperti Tahu Bulat, Number Rumble, Cute Munchies, hingga Warung Chain.

Dan inilah game buatan Indonesia yang paling di tunggu tahun 2017 mendatang
1. Fallen Legion Produk dari Mintsphere
Awalnya disiapkan rilis di PS4 tahun 2016 kemarin, namun Fallen Legion rupanya banyak mendapatkan improvisasi, termasuk menyiapkan versi PS Vita yang memiliki kisah berbeda dibandingkan versi PS4. Karena bebepara alasan itulah jadwal rilis dari Fallen Legion pun dimundurkan, sehingga menjadi salah satu game Indonesia paling ditunggu 2017 mendatang.
Game ini menghadirkan genre action RPG dengan banyak aksi layaknya game fighting, dan bisa dibilang battle system dari game ini menggabungkan kedua unsur tersebut. Dalam bertarung, karakter utama bisa membawa sampai tiga Exemplars, pasukan yang dihidupkan dari senjata. Game ini sendiri bisa dibilang merupakan upgrade dari proyek Trigger Princess yang sebelumnya sempat menyabet gelar di Casual Connect Asia 2014 silam.

2. Legrand Legacy  dari Semisoft dan Tinker Games
Menyabet gelar sebagai Most Promising Game dalam Game Prime Awards 2016 kemarin menunjukkan bahwa Legrand Legacy bukan judul yang sembarangan. Dikembangkan oleh Semisoft dan Tinker Games, game ini siap mengajak pemain untuk bernostalgia dengan JRPG klasik. Game ini juga sudah mendapatkan status Greenlit dari Steam, namun sayang belum berhasil dalam kampanye Kickstarter yang digelar jelang akhir tahun 2016 ini.Karena terinspirasi dari beberapa JRPG klasik era 90-an, maka sistem pertarungan dalam Legrand Legacy mengusung sistem turn based dengan elemen Quick Time Event yang mereka sebut dengan ACT (Action Circle Tempo). Selain itu, jika kamu penggemar berat Fire Emblem, kamu juga akan merasa familier dengan sistem Weapon Triangle yang disematkan dalam game ini. Dilihat dari halaman Kickstarter-nya, Legrand Legacy direncanakan rilis pada September 2017 mendatang.

3. Ascender dari GameChanger Studio
Hampir sama dengan Fallen Legion, Ascender juga sebenarnya ditargetkan rilis tahun 2016 ini. Namun game ini akhirnya mendapatkan banyak inovasi baru, sehingga jadwal rilisnya dimundurkan jadi tahun 2017 mendatang. Game ini pun juga sudah mendapatkan status Greenlit dari Steam, sehingga tinggal menunggu waktu sebelum game ini dirilis di platform game PC terbesar ini.
Kesuksesan merebut posisi tiga besar dalam Game Development World Championship 2016 menunjukkan bahwa Ascender bukan sekedar game platformer biasa. Ascender menawarkan genre puzzle platformer dengan menggunakan grafis 2D. Kamu akan memerankan sosok robot SKY yang harus menjelajahi berbagai area dan memecahkan puzzle yang ditemui dalam petualangannya. Awalnya, SKY hanya bisa melompat dan mendorong item. Namun seiring dengan berjalannya waktu, kamu bisa menambahkan berbagai macam skill untuk SKY.

4. Rage in Peace dari Rolling Glory
Di event manapun Rolling Glory membawa dan menampilkan demo game ini, dijamin akan banyak gamer yang berkerumun untuk mencicipi dan menyelesaikan tantangannya. Yap, game yang mengusung genre side scrolling ini “susah-susah bikin gemes” yang membuat gamer tidak akan berhenti sebelum membuat sang karakter utama melewati rintangan yang tersedia dengan lancar.Gaya grafisnya yang imut dan penuh warna seakan “mengaburkan” nuansa thriller yang dimiliki oleh game ini. Kamu pun dijamin bakal berdebar-debar menunggu jebakan apa yang sudah menanti di hadapanmu. Rolling Glory yang juga berasal dari Bandung pun menyiapkan game ini untuk dirilis di platform PC.

5. Bomb Raider dari Tahoe Games
 Suka bermain game secara multiplayer bersama teman-temanmu? Bomb Raider dari Tahoe Games ini bisa jadi game Indonesia paling ditunggu 2017 mendatang. Menampilkan gameplay multiplayer yang simpel namun adiktif, dijamin akan menjadikan waktu berkumpul bersama temanmu menjadi lebih semarak.
Gameplay game ini terinspirasi dari Bomberman, dimana para pemain harus berkompetisi dalam berbagai mode. Salah satunya adalah format last man standing dimana siapa yang bertahan paling terakhir menjadi pemenangnya. Namun bukan hanya melawan pemain lain, kamu juga harus hati-hati dengan musuh dan juga rintangan yang ada di sekeliling arena. Tahoe Games asal Kediri pun menyiapkan game ini untuk dirilis di PC.

Comments

Popular posts from this blog

HANDPHONE NOKIA YANG PERNAH MENGGUNAKAN LENSA CARL ZEISS

Kamera handphone nokia jadul memang tak bisa lepas dengan lensa milik zeiss, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang kamera. Banyak handphone2 nokia jadul yang menggunakan lensa kamera carl zeiss. Berikut 5 handphone nokia jadul dengan lensa kamera carl zeiss

MENGGANTI HARDISK LAPTOP TOSHIBA

Oke, ini postingan pertama untuk tutorial, kali ini saya coba untuk berbagi ilmu bagaimana cara melepas dan mengganti harisk laptop yang rusak. Pada postingan ini, kebetulan laptop yang digunakan adalah laptop toshiba. Untuk laptop lainnya gimana? sebenarnya semua seragam, yang membedakan hanya bagaimana cara membuka casing dari masing-masing laptop. Misalkan laptop keluaran terbaru yang menggunakan baterai tanam, mau gak mau kita harus melepas semua casing dari laptopnya.  Nah, kalau toshiba atau laptop-laptop lama biasanya simpel untuk membukanya. Bagaimana caranya? bisa di lihat di video berikut. Jangan lupa untuk comment dan Subscribe channel youtube nya ya..

NINTENDO LABO, KARDUS AJAIB UNTUK BERMAIN MUSIK

Musik bagi sebagian orang menjadi hal yang wajib ada dalam kehidupannya. Bermain musik pun tak luput dari alat musik atau yang biasa kita sebut dengan instrumen musik, ada gitar, keyboard, drum, bass dan lain sebagainya. Kemajuan teknologi juga berperan penting dalam perkembangan musik. Instrumen-instrumen baru pun banyak yang muncul pada dekade ini, semua serba digital bahkan sampai drum pun tak memerlukan tempat yang luas lagi untuk memainkannya. Belakangan ini dari dunia game muncul konsol game yang ditambahkan dengan lipatan-lipatan kardus, bisa berfungsi sebagai alat musik juga.