Skip to main content

Review singkat NVIDIA GTX 1080 Ti


Kalau temen2 merupakan pengguna enthusiast PC, baik gamer, editor atau yang lainnya.  Yang menginginkan performa yang tinggi, tentu tidak akan asing dengan istilah NVIDIA, sebuah perusahaan yang  memproduksi VGA Card yang sudah menjadi tolok ukur sebuah PC.
VGA card yang diproduksi NVIDIA menjadi salah satu VGA card terbaik saat ini. Setelah memproduksi NVDIA GTX Titan X (Pascal) yang diklaim sebagai VGA terbaik yang telah di produksi NVIDIA, Pada sebuah ajang bertajuk NVIDIA Editors Day 2017 di San Francisco, NVIDIA kembali memperkenalkan produksi terbaru mereka, yakni NVIDIA GTX 1080 TI, yang diklaim lebih baik dari pada GTX Titan X. Bagaimana dengan spesifikasi VGA Card terbaru milik NVIDIA ini?? Berikut Ishoku tech Terangkan 


 
NVIDIA GTX 1080 TI menggunakan dasar arsitektur pascal, NVIDIA mengumumkan bahwa ini merupakan terakhir kalinya NVDIA menggunakan arsitektur pascal, selanjutnya akan menggunakan arsitektur terbarunya, yaitu VOLTA. Jadi NVIDIA meng-klaim bahwasannya NVIDIA GTX 1080 TI merupakan VGA Card dengan arsitektur pascal terbaik. Bahkan GTX 1080TI juga diklaim sebagai seri Ti terbaik. Memiliki jarak performa paling besar antara Non Ti dan Ti-nya, yaitu sebesar 35%.

Dilansir dari jagat review Konfigurasi CUDA Cores di GTX 1080 Ti cukup menarik, karena jumlahnya sama dengan Titan X Pascal (28SM, 3584 CUDA). Perbedaannya di sini adalah Titan X Pascal memiliki konfigurasi memori dengan bus width 384-bit GDDR5X dan 96 ROP unit, sedangkan GTX 1080 Ti ‘hanya’ memiliki 352-bit, dengan 88 ROP unit. NVIDIA belum memberikan clockspeed GPU secara mendetail, namun hanya menyebutkan bahwa Boost clock pada GPU ini dengan mudah akan menyentuh 1.6 Ghz (1582Mhz tepatnya), dan bisa mencapai 2 Ghz dengan Overclock. Clockspeed ini membuatnya bisa bahkan mengalahkan Titan X Pascal! NVIDIA memberinya gelar ‘The Ultimate GeForce’ karena kemampuan prosesnya yang begitu tinggi.

Konfigurasi memory bus GDDR5X dengan angka ‘unik’ ini menghasilkan jumlah Video RAM 11GB, namun dijalankan dengan kecepatan 10% lebih tinggi dari GDDR5X yang ada di GTX 1080. GTX 1080 dan Titan X dilengkapi GDDR5X dengan rating 10Gbps (1250Mhz), sedangkan GDDR5X yang ada di GTX 1080 Ti menggunakan kecepatan 11 Gbps (1375Mhz)

11 Gbps ini dimungkinkan oleh penggunaan GDDR5X dengan rating tinggi dari Micron, dan juga beberapa penyesuaian pada bagian PCB untuk memungkinkan high-speed IO, dan juga fine-tuning timing dari NVIDIA. Berkat rating 11 Gbps di 352-bit bus, GTX 1080 Ti memiliki theoritical memory bandwidth sebesar 484 GB/s , sedikit lebih tinggi dari Titan X yang memiliki 480 GB/s.

GTX 1080 Ti dilengkapi dengan regulator daya 7-phase, dengan rating 250A total (35A per phase), dan diklaim memberikan overclocking headroom yang cukup untuk memaksa card ini berjalan pada batas maksimalnya.

NVIDIA memberikan cooler versi reference(founders) yang diklaim memberikan performa pendingin 5 C lebih rendah untuk rating noise yang sama. Walau dari grafik suhu yang ditampilkan, nampaknya target temperatur GTX 1080 Ti masih ada di angka 80C-an

Comments

Popular posts from this blog

HANDPHONE NOKIA YANG PERNAH MENGGUNAKAN LENSA CARL ZEISS

Kamera handphone nokia jadul memang tak bisa lepas dengan lensa milik zeiss, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang kamera. Banyak handphone2 nokia jadul yang menggunakan lensa kamera carl zeiss. Berikut 5 handphone nokia jadul dengan lensa kamera carl zeiss

MENGGANTI HARDISK LAPTOP TOSHIBA

Oke, ini postingan pertama untuk tutorial, kali ini saya coba untuk berbagi ilmu bagaimana cara melepas dan mengganti harisk laptop yang rusak. Pada postingan ini, kebetulan laptop yang digunakan adalah laptop toshiba. Untuk laptop lainnya gimana? sebenarnya semua seragam, yang membedakan hanya bagaimana cara membuka casing dari masing-masing laptop. Misalkan laptop keluaran terbaru yang menggunakan baterai tanam, mau gak mau kita harus melepas semua casing dari laptopnya.  Nah, kalau toshiba atau laptop-laptop lama biasanya simpel untuk membukanya. Bagaimana caranya? bisa di lihat di video berikut. Jangan lupa untuk comment dan Subscribe channel youtube nya ya..

NINTENDO LABO, KARDUS AJAIB UNTUK BERMAIN MUSIK

Musik bagi sebagian orang menjadi hal yang wajib ada dalam kehidupannya. Bermain musik pun tak luput dari alat musik atau yang biasa kita sebut dengan instrumen musik, ada gitar, keyboard, drum, bass dan lain sebagainya. Kemajuan teknologi juga berperan penting dalam perkembangan musik. Instrumen-instrumen baru pun banyak yang muncul pada dekade ini, semua serba digital bahkan sampai drum pun tak memerlukan tempat yang luas lagi untuk memainkannya. Belakangan ini dari dunia game muncul konsol game yang ditambahkan dengan lipatan-lipatan kardus, bisa berfungsi sebagai alat musik juga.