Skip to main content

HANDPHONE NOKIA YANG PERNAH MENGGUNAKAN LENSA CARL ZEISS


Kamera handphone nokia jadul memang tak bisa lepas dengan lensa milik zeiss, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang kamera. Banyak handphone2 nokia jadul yang menggunakan lensa kamera carl zeiss. Berikut 5 handphone nokia jadul dengan lensa kamera carl zeiss


  Semua Handphone nokia N Series

Kerja sama antara Zeiss dengan nokia yang dimulai di tahun 2004 menghasilkan deretan handphone canggih dikelasnya. Seri dari handphone ini di awali dengan huruf N. Dan semua seri dari handphone nokia N series ini menggunakan carl zeiss pada sektor kameranya, mulai dari N70 yang mrupakan seri N pertama hingga N900
 

Nokia 6500 Slide

Handphone keluaran tahun 2007 ini merupakan handphone pertama non N series yang menggunakan lensa carl zeiss. Dengan resolusi kamera 3 Mp 480 pixels 15 fps, autofocus dan dibantu dengan LED flash menjadikan hand[hone yang satu ini memilki daya tarik tersendiri. Bukan hanya memilki satu kamera, handphone yang satu ini memilki dual kamera yang merupakan cikal bakal smartphone dengan dual camera saat ini.

            Nokia 6220 Classic

Duduk diposisi tiga sebagai handphone nokia yang menggunakan lensa carl zeiss pada kameranya adalah Nokia 6220 Classic yaang sudah menggunakan os symbian 9.3, S60 . sama hal nya dengan nokia 6500 slide, handphone yang satu ini juga menggunakan dual kamera. Dengan kamera utama beresolusi 5 Mp, lensa carl Zeiss, auto fokus dan dibarengi dengan xenon flash yang lebih baik dari flash yang digunakan pada nokia 6500 slide. Untuk kamera secondary nya, nokia 6220 Classic menggunakan kamera VGA yang hanya digunakan untuk videocall saja.

Nokia 5800 Xpress Music

     Salah satu jenis handphone nokia yang juga memilki banyak peminat adalah seris XpressMusic. Nokia mengeluarkan banyak seri untuk Xpress Music diantaranya adalah Nokia 5800 Xpress Music yang sudah menggunakan full touchscreen. Handphone yang satu ini juga menggunakan kamera dengan lensa carl Zeiss beresolusi 3 Mp, autofocus dan dual LED flash. Handphon eynag menggunakan OS symbian 9.4 S60 ini juga dibenamkan kamera secondary yang memilki kualitas QVGA videocall kamera



Nokia X6

Handphone keluaran 2009 ini juga menggunakan lensa kamera carl zeiss dengan resolusi 5 Mp, Auto focus serta dual LED flash. Mirip dengan seri 5800 Xpress music sebelumnya, handphone ini sudah menggunakan full touchscreen dengan layar 3,2 inch. Pada masanya handphone ini merupakan handphone dari nokia yang sangat digandrungi karena kecanggihan dan daya tahan dari handphone ini sendiri.  



Comments

Popular posts from this blog

MENGGANTI HARDISK LAPTOP TOSHIBA

Oke, ini postingan pertama untuk tutorial, kali ini saya coba untuk berbagi ilmu bagaimana cara melepas dan mengganti harisk laptop yang rusak. Pada postingan ini, kebetulan laptop yang digunakan adalah laptop toshiba. Untuk laptop lainnya gimana? sebenarnya semua seragam, yang membedakan hanya bagaimana cara membuka casing dari masing-masing laptop. Misalkan laptop keluaran terbaru yang menggunakan baterai tanam, mau gak mau kita harus melepas semua casing dari laptopnya.  Nah, kalau toshiba atau laptop-laptop lama biasanya simpel untuk membukanya. Bagaimana caranya? bisa di lihat di video berikut. Jangan lupa untuk comment dan Subscribe channel youtube nya ya..

NINTENDO LABO, KARDUS AJAIB UNTUK BERMAIN MUSIK

Musik bagi sebagian orang menjadi hal yang wajib ada dalam kehidupannya. Bermain musik pun tak luput dari alat musik atau yang biasa kita sebut dengan instrumen musik, ada gitar, keyboard, drum, bass dan lain sebagainya. Kemajuan teknologi juga berperan penting dalam perkembangan musik. Instrumen-instrumen baru pun banyak yang muncul pada dekade ini, semua serba digital bahkan sampai drum pun tak memerlukan tempat yang luas lagi untuk memainkannya. Belakangan ini dari dunia game muncul konsol game yang ditambahkan dengan lipatan-lipatan kardus, bisa berfungsi sebagai alat musik juga.